Memuat...

Senin, 07 Maret 2016

Punguan Hatopan Raja Toga Sitompul dan Boru se Jabodetabek dan Banten mengadakan Pesta Bonataon Minggu, 6 Maret 2016 di Gedung Pertemuan Umum Mulia Raja Jakarta. 

Punguan Hatopan Raja Toga Sitompul-Boru terdiri dari wilayah Jakarta (Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan), Wilayah Bogor, Wilayah Depok, Wilayah Tangerang, Wilayah Bekasi dan Wilayah Banten (Serang dan Cilegon).

Thema yang ditetapkan panitia yaitu "Sungguh Alangkah Baik dan Indah Bila Saudara duduk bersama dengan Rukun"


Selesai acara kebaktian, di lanjutkan dengan acara khusus penyambutan pomparan ni Raja Toga Sitompul yang beragama Muslim, dipandu oleh Jasa Sitompul, SH. Pemandangan yang sangat indah bagi yang bersaudara Sedarah, yaitu darah Sitompul yang mengalir dan mengaminkan kebersamaan itu semua satu dalam Cinta Kasih Allah Maha Besar. 

Setelah mereka duduk bersama dan berbaur menjadi satu dalam ruangan tersebut, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Pesta Bona Taon Tigor Sitompul,SE dilanjut dengan sambutan ketua Hatopan Raja Toga Sitompul se Jabodetabek dan Banten TSP Sitompul. 

Setelah itu sambutan Keluarga Sitompul yang beragama Muslim yang diwakili saudara Sarimuda Sitompul. Dilanjutkan Penasehat, Anggota Punguan Mewakili Boru Sitompul dan Anggota punguan mewakili dari marga Sitompul sendiri. Setelah itu mereka makan bersama.


Kebersamaan dan Munas Sitompul
Yamaro Sitompul melaporkan dari Jakarta. dalam acara tersebut Punguan Hatopan Raja Toga Sitompul kedatangan tamu khusus yaitu dr. Hulman Sitompul,SpOG/br Situmorang selaku ketua Umum Sitompul-Boru/Bere se Kotamadya Medan dan sekaligus Ketua Umum Parsadaan Luat Pahae Indonesia (PLPI).

Dr Hulman Sitompul,SpOG sebelum menyampaikan kata sambutan, Ir. Nelson Sitompul,MM melelang Ulos senilai Rp. 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) dan diuloskan langsung oleh Pengurus Sitompul dan Panitia Pesta. Setelah diulosi, dr. Hulman Sitompul SpOG/br Situmorang, diberi kesempatan memberikan sambutan. Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan kiranya Sitompul-Boru/Bere se-Jabodetabek dan Banten semakin kompak tanpa ada membedakan antara satu dan yang lain, karena di Jabodetabek dan Banten, dia yakin banyak yang baik hati terhadap punguan ini. 

"Seperti kami Punguan Sitompul se-KotaMadya Medan sekitarnya kompak, kami selalu menggerakkan kerja sama yang baik, kami di Medan mempunyai Koperasi Ompu Hobol Batu, siapa yang membutuhkan modal untuk Usaha Koperasi Ompu Hobol Batu ada yang mengurus. Pengalaman saya sebagai Ketua Umum mulai di angkat, memang banyak tantangan namun kalau kita kerja keras semua bisa teratasi dan sampai saat ini saya bulan kemarin masih diminta Sitompul Kota Madya Medan tetap menjadi Ketua Umum ke Tiga Periode," katanya.

Ketua Umum Medan juga mengharapkan agar rencana mengadakan Musyawarah Nasional (Munas Sitompul) Raja Toga Sitompul seluruh Dunia agar diwujudkan jangan hanya rencana, demikian dr. Hulman Sitompul,SpOG dalam sambutanya.

Selanjutnya acara hiburan menampilkan para Artis-artis ibukota, Artis Sitompul, Boru dan Berenya dan di lanjutkan penyematan Ulos kepada para donator. Tidak ketinggalan dengan penarikan doorprise yang sangat menarik dan hadiah utama Sepeda Motor.

Dengan suasana suka cita, semua bergembira dilanjutkan dengan acara Tor-tor Hula-hula Sitompul dan Tortor Boru Sitompul.
Ini adalah syair lagu dengan judul "Sada do Hita Sitompul" hasil karya Yamaro Sitompul yang sering dinyanyikan di acara pesta.
Sada do Hita Sitompul
Sada do Hita Sitompul - Sian Raja Toga Sitompul i
Namarsahalai - Siboan Goari  Di hita da Pinomparna i
Di Huta Nang di Parserahan i

Sada do Hita Sitompul-Sian Ompu Hobol Batu i
Sisada Anak i-Si Sada Borui - Sahata di Paradaton i
Satahi jala saoloan i

Sitompul Lumban Toruan – Anak Siangkangan i
Sitompul Lumban Dolok – Anak Paidua i
Sitompul Siringkiron – Anak Paitolu i
Sitompul Sibange-bange – Anak Paiopat i
Boru Tompul Sopurpuron – Boru Hasianna i

Sude hita tarpasu-pasu – Namarhula – hula na marboru i
Sude Hita tar Pasu-pasu – Dihagabeon –Hamoraon – Nang Hasangapon i
Sada do Hita Sitompul.

(rbc/Yamaro)


 

INFO LOBU SITOMPUL



BERITA PRTSBB - TBS